Cara Login ke Windows 8 Secara Otomatis dengan Akun Microsoft

Cara Login ke Windows 8 Secara Otomatis dengan Akun Microsoft

Advertisements

Cara Login ke Windows 8 Secara Otomatis dengan Akun Microsoft - Secara default, Anda tidak dapat login Windows 8.1 secara otomatis jika Anda menggunakan Akun Microsoft. Ini dimaksudkan untuk melindungi akun Microsoft Windows 8 Anda, karena itu terkait dengan penyimpanan awan. Fitur ini melindungi dari orang-orang yang memiliki akses tidak sah ke komputer Anda dan isinya. Namun, dengan beberapa langkah, Anda dapat masuk secara otomatis dengan Akun Microsoft Windows 8 atau 8.1 menggunakan panduan ini.

Mungkin telah banyak ulasan mengenai cara masuk ke Windows 8 secara otomatis menggunakan registry hack. Namun bagi sebagian orang, registry hack tampak menakutkan. Jika Anda mengacaukan registry hack, sebenarnya dapat menyebabkan dampak yang lebih buruk bagi PC Anda. Jika tidak ingin bermain-main dengan registry, Anda dapat menggunakan metode ini untuk memudahkan masuk secara otomatis dengan akun Microsoft Windows 8 atau Local Account. Pastikan membuat system restore point sebelum mengikuti panduan ini untuk memastikan jika ada masalah, Anda dapat memulihkan sistem ke titik sebelumnya tanpa kerusakan.



Cara Masuk ke Windows 8 Secara Otomatis

Ini akan bekerja untuk Microsoft Account atau Local Account di Windows 8 dan Windows 8.1. Selama langkah-langkah di bawah ini diikuti untuk beberapa akun pada PC, akun yang terakhir masuk akan secara otomatis masuk pada system start. Jika Anda memiliki beberapa akun, sangat disarankan untuk mempertimbangkan konsekuensi dari menggunakan logon otomatis di Windows 8 atau 8.1.

Sebelum memulai, Anda harus masuk ke akun Administrator Wndows 8 agar langkah-langkah ini dapat bekerja. Jika Anda mengatur level akun Administrator untuk masuk secara otomatis, Anda harus memastikan bahwa akun tersebut adalah bagian dari HomeGroup, bersama dengan kelompok Administrator. Jika tidak, Anda akan mengalami masalah untuk mengatur HomeGroup.

Harap Dicatat: Panduan ini ditulis dengan Windows 8.1, namun juga bekerja di Windows 8.

Untuk memulainya, buka Run Command dengan menekan “Windows + R”. Kemudian masukkan perintah berikut: “Netplwiz”.

Jika peringatan User Account Control (UAC) muncul, masukkan password Administrator untuk melanjutkan. Jika Anda tidak memiliki password Administrator atau gagal, ingat kembali peringatan tentang masuk sebagai Administrator, Anda harus memiliki password dan login kembali ke akun yang tepat sebelum melanjutkan.

Anda akan membuka menu lanjutan untuk User Account dengan perintah itu. Ini memungkinkan Anda mengubah berbagai pilihan, bersama dengan pengaturan login otomatis menggunakan akun Microsoft Windows 8

Klik pada akun yang ingin Anda atur jika ada beberapa akun terdaftar. Jika tidak, cukup hapus tanda centang kotak di sebelah “Users must enter a user name and password to use this computer”. Anda akan diminta memasukkan password untuk akun itu. Masukkan password, lalu klik OK. Sekarang klik “Apply” pada jendela berikutnya.

Jika Anda me-restart PC, Anda akan secara otomatis masuk ke Windows 8 dengan akun yang terakhir kali login, baik itu Microsoft atau Local Account.

Anda dapat melakukan hal ini untuk setiap akun pada PC Windows 8 dari akun Administrator jika Anda mau. Anda hanya perlu memilih akun pengguna, memasukkan password, dan Anda akan diatur untuk login secara otomatis menggunakan akun Microsoft Windows 8. Jika Anda melakukan ini hanya dengan satu akun pada PC, asalkan akun tersebut adalah yang terakhir kali login sebelum PC direstart, maka ini akan secara otomatis login. Jika akun yang terakhir digunakan tidak mengaktifkan auto-logon, maka Anda harus memasukkan password untuk akun tersebut untuk melanjutkan login. Ini mencegah masalah pada PC multi-user yang dapat timbul karena auto-logon.

Perlu diketahui bahwa jika Anda mengubah password Local atau Microsoft Account, Anda harus menonaktifkan automatic login, kemudian mengaktifkannya lagi untuk memasukkan password baru. Sayangnya, tidak ada cara yang lebih mudah untuk melakukan itu saat ini di Windows 8. Karena Microsoft akan lebih suka Anda mengamankan akun yang terhubung ke penyimpanan awan dengan memaksa login dengan password di Windows 8 dan 8.1.

Peringatan

Login otomatis adalah hal yang sangat berbahaya untuk digunakan pada PC dengan multi akun. Jika akun Anda secara otomatis login, ini memberikan siapapun akses ke setiap file, folder, program dan masih banyak lagi. Jika Anda memiliki informasi sensitif, ini akan dapat diakses oleh publik dan dapat dibagi atau digunakan dengan cara yang tidak bertanggung jawab. Meskipun Anda percaya pada orang di rumah atau kantor, Anda tidak akan pernah tahu kapan hal buruk itu akan terjadi pada Anda. Pikirkan baik-baik sebelum menyiapkan PC Windows 8 atau 8.1 untuk login secara otomatis.


Kesimpulan

Idealnya, Anda ingin login ke PC secara otomatis jika hanya Anda yang menggunakan PC tersebut. Untuk multi user, ada risiko informasi dan file pribadi Anda disebarkan oleh orang lain. Lanjutkan dengan hati-hati jika Anda ingin login ke Windows 8 secara otomatis, namun jika Anda memilih menggunakan metode ini, ini akan mempermudah pada proses booting.
Advertisements

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top