Presiden Obama Memveto Larangan Impor Produk Apple, Samsung Kecewa

Presiden Obama Memveto Larangan Impor Produk Apple, Samsung Kecewa

Advertisements

Presiden Obama Memveto Larangan Impor Produk Apple, Samsung Kecewa - Dengan campur tangan Presiden Obama yang Memveto Larangan Impor Produk Apple, Pihak Samsung Kecewa.Pasca keputusan pengadilan yang memerintahkan pelarangan produk Apple dalam hal ini iPhone 4 kebawah (iPhone 3GS dan lainnya), serta iPad 2 dan produk sebelumnya (iPad 1), Presiden Amerika Serikat Barack Obama yang mempunyai hak veto untuk menganulir keputusan tersebut, akhirnya mencabut larangan impor tersebut.


Dengan keputusan veto yang dibuat oleh Obama, pihak Samsung jelas merasa kecewa. Karena yang pasti keputusan yang diambil Obama tersebut dinilai tidak adil dan hanya menguntungkan Apple sebagai produsen samrtphone asal Amerika Serikat.

Alasan lain yang cukup membuat Samsung menyayangkan keputusan veto Obama adalah bahwa Apple sudah terbukti melanggar hak paten yang dimiliki Samsung. Buktinya, pihak pengadilan mengabulkan tuntutan Samsung untuk melarang impor iPhone 4 dan iPad 2 masuk ke Amerika Serikat.

Sebagai Informasi, keputusan pelarang impor iPhone 4 dan iPad 2 tersebut diputuskan oleh pengadilan US International Trade Commission (ITC) pada bulan juni lalu atas dasar penggunaan hak paten Samsung di produk Apple.

Sedangkan undang-undang di Amerika Serikat sendiri diketahui memberikan semacam hak veto/hak menganulir putusan pengadilan yang diberikan kepada Presiden Amerika Serikat.

Salah satu alasan Presiden Barack Obama memberikan hak veto yang menguntungkan Apple tersebut adalah untuk menjaga agar terjadi persaingan sehat dan memberikan hasil postif pada konsumen di Amerika Serikat. Selain itu, Apple juga diketahui menyumbang pajak yang cukup besar bagi Amerika Serikat, sehingga pemerintah dirasa wajib membantu Apple.

Namun dari keputusan veto Obama tersebut dinilai hanya memihak Apple atau produsen lokal di Amerika Serikat. Cara-cara ini dinilai sangat tidak adil, mengingat Samsung juga pernah dilarang menjual beberapa produk karena terbukti melanggar hak paten Apple.
Advertisements

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top