Cara Clean dan Reset Spooler Printer di Windows 7 dan Windows 8

Cara Clean dan Reset Spooler Printer di Windows 7 dan Windows 8

Advertisements

Cara Clean dan Reset Spooler Printer di Windows 7 dan Windows 8 - Printer memiliki peran penting dalam kegiatan bisnis maupun kegiatan belajar, printer memegang peran utama untuk urusan cetak mencetak dokumen baik berupa naskah ataupun gambar. Bahkan kini printer sudah menjadi perangkat yang dimiliki oleh mayoritas keluarga di Indonesia terutama perkotaan.
Seperti perangkat pada umumnya, printer juga dapat dilanda masalah, dan kali ini kita akan coba membahas bagaimana cara membersihkan dan merest Spooler Printer sehingga dapat menjadi treatment khusus agar printer dapat bekerja secara maksimal sebagaimana mestinya.
  • Buka tool Service, caranya klik Start Menu dan ketikkan services.msc di kotak pencarian kemudian klik Enter.
  • Temukan Print Spooler dan klik kanan mouse Anda kemudian klik Stop.
  • Kemudian buka Windows Explorer Anda dan buka direktori berikut: C:\Windows\system32\spool\PRINTERS
  • Klik tombol Continue atau Yes untuk konfirmasi sebelum dapat membuka folder PRINTERS.
  • Di folder PRINTERS, hapus semua folder dan file di dalamnya hingga benar-benar kosong. Harap dicatat, yang dihapus isi dari folder PRINTERS bukan folder PRINTERS-nya. Kemudian tutup Windows Explorer jika tidak dibutuhkan lagi.
  • Kembali ke jendela Services yang Anda buka di langkah pertama di atas, klik kanan di aris Print Spooler dan klik Start.
Itu dia cara membersihkan dan mereset Spooler printer, dengan begitu Anda telah melakukan perawatan penting untuk kembali menyegarkan printer dari berbagai macam rekaman dokumen dan antrian yang pernah dicetak sehingga ke depan performa printer akan jauh lebih baik.

Advertisements

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top