Cara Berbagi File Antara Windows dan Mac dengan Mudah

Cara Berbagi File Antara Windows dan Mac dengan Mudah

Advertisements

Cara Berbagi File Antara Windows dan Mac dengan Mudah - Apple dan Microsoft tak akan pernah bisa akur, meskipun bukan bermusuhan dalam konteks “saling membunuh” tetapi keduanya kerap terlibat dalam persaingan baik inovasi produk maupun pangsa pasar produk masing-masing. Namun begitu terbukti bahwa persaingan keduanya memberi angin segara pada dunia teknologi, persaingan mereka melahirkan banyak sekali inovasi yang dahulu tidak pernah kita bayangkan akan ada.
Tapi cukup mereka berdua yang perang dingin, kita sebagai pengguna jangan ikut-ikutan, toh kenyataannya pengguna Apple tetap membutuhkan pengguna Windows, apalagi kalau menyangkut musik, film dan gambar, saya yakin Anda akan betah duduk berduaan tanpa saling membanggakan kehebatan masing-masing.
Nah kalau sudah gitu, ada baiknya Anda menginstal aplikasi FileDrop. Apa itu FileDrop? Aplikasi ini mempunyai fitur unik karena memberikan kemudahan bagi pengguna Apple dan Windows untuk saling berbagi file. Artikel ini akan menunjukkan bagaimana cara menggunakan aplikasi FileDrop di komputer Anda, simak!
  • Download aplikasinya di halaman resmi  di filedropme
  • Instal di kedua komputer, kemudian jalankan aplikasinya, pastikan kedua komputer mempunyai koneksi WiFi yang berjalan. Butuh beberapa saat agar aplikasi mendeteksi setiap perangkat, dan jika telah tersambung akan muncul ikon masing-masing user. Selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah menarik dan menjatuhkan file ke ikon tersebut.


  • Selanjutnya akan muncul sebuah pop up pemberitahuan di komputer yang dituju, klik saja tombol Accept untuk menerima file tersebut.
  • Apabila proses pengiriman telah berhasil dilakukan, pada komputer pengirim akan muncul pemberitahan berupa persentase sedangkan pada komputer penerima akan muncul sebuah angka sesuai jumlah file yang diterima tepat di tombol Download.

  • Selanjutnya untuk melihat daftar file yang telah diterima klik tombol Download, maka akan muncul daftar file yang telah diterima. Untuk melihat file, Anda dapat mengklik ikon “kaca pembesar” atau buka Windows Explorer Anda secara manual.
  • Anda dapat juga mengganti folder penyimpangan file yang diterima dengan mengklik menu Change Folder dan pilihlah folder yang Anda inginkan.
Nah dengan adanya aplikasi ini saya harap Anda berdua tidak lagi harus ribut masalah perbedaan sistem operasi, karena kini Anda dapat lebih nyaman berbagi file dan menikmati hiburan dengan damai.

Advertisements

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top