Asus Tak Akan Jual Tablet Windows 8 RT Lagi Karena Tidak Laku

Asus Tak Akan Jual Tablet Windows 8 RT Lagi Karena Tidak Laku

Advertisements

Asus Tak Akan Jual Tablet Windows 8 RT Lagi Karena Tidak Laku - Asus akhirnya menjadi produsen perangkat tablet pertama yang menyatakan bahwa mereka tidak akan memproduksi tablet dengan platform windows 8 RT lagi. Hal yang menjadi alasan tidak lagi memproduksi dan menjual tablet windows 8 RT dikarenakan penjualannya tidak menunjukan perkembangan yang berarti.

Tablet windows 8 RT memang menjadi sebuah platform yang dianggap begitu tanggung jika dilihat dari segi ekosistem maupun dukungan dari produsen perangkat. Alasannya ialah, produsen perangkat tablet lebih memilih fokus untuk membuat tablet windows 8 dibandingkan dengan windows 8 RT.

Windows 8 jelas lebih dilirik konsumen karena punya kompabilitas aplikasi yang cukup baik saat dicoba menjalankan aplikasi-aplikasi lama, baik aplikasi yang biasa digunakan di windows XP, windows Vista, ataupun Windows 7.

Sedangkan windows 8 RT dipandang banyak bermasalah dengan sebagian besar aplikasi, dan hanya bisa menjalankan aplikasi-aplikasi yang dikhusukan untuk paltform windows 8. Jadi bisa ditebak, konsumen akan begitu kesulitan mencari aplikasi yang mungkin belum tentu ada atau tersedia untuk versi windows 8.

Selain itu, pihak Asus juga mengatakan bahwa sentimen publik menyatakan bahwa windows 8 RT divonis gagal bersaing dengan tablet android ataupun ios ( iPad). Lihat saja penjualan tablet windows 8 RT semacam tablet Surface dari Microsoft, atau VivoTab RT yang jauh dari harapan.

Asus memang masih menjual tablet-tablet android lewat seri transformer, ataupun bekerja sama dengan Google (Asus 1 dan Asus 2), serta menjual tablet windows 8. Sedangkan untuk tablet windows 8 RT, VivoTab RT menjadi produk terakhir windows RT dari Asus.
Advertisements

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top