Cara Mengatasi Masalah Lag Mouse Gaming di Windows 8.1

Cara Mengatasi Masalah Lag Mouse Gaming di Windows 8.1

Advertisements

Cara Mengatasi Masalah Lag Mouse Gaming di Windows 8.1 - Sebagai gamer di PC, tentu saja keberadaan mouse sangat penting. Respon dari hardware satu ini bisa dibilang sangat esensial untuk menjamin kelangsungan gaming. Nampaknya, Windows 8.1 cukup membuat gamer frustrasi dengan masalah lagging yang muncul pada respon mouse.

Tidak perlu khawatir, dengan sedikit utak atik pada sistem Windows terbaru ini, masalah ini akan selesai dalam waktu singkat. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengecek terlebih dahulu apakah driver mouse yang digunakan sudah terupdate dengan versi yang paling baru. Pasalnya, problem lagging ini bisa saja disebabkan outdated driver untuk mouse pada PC. Untuk mengecek dapat menggunakan program DriverBooster maupun pengecekan secara manual.

Setelah mengecek dan tidak ada masalah dengan versi driver yang digunakan, kini saatnya mengubah setup sistem. Sebelum memulai setup ini, ada baiknya menutup program tadi terlebih dahulu.
Pertama-tama, carilah terlebih dahulu program EXE yang digunakan pada game (ataupun program lain yang mengalami masalah serupa.) Perlu sedikit effort ekstra untuk mencari program EXE ini di dalam folder penyimpanan yang bersangkutan. Setelah ditemukan, klik kanan pada program tersebut.
  • Masuklah ke opsi Properties.
  • Pada opsi ini, klik pada tab Compatibility.

  • Terdapat opsi lain yang keluar, ada beberapa pilihan yang harus dipilih dengan mengklik kotak sebelahnya sampai keluar tanda centang. Adapun yang harus dipilih adalah: Run this program in compatibility mode: Windows 8; Disable display scaling on high DPI settings; dan Run this program as an administrator.

  • Setelah dipilih, klik Apply, lalu OK.
Setup telah selesai dilakukan. Untuk mencobanya, kini Anda harus melakukan restart PC terlebih dahulu, dan setelahnya membuka kembali game maupun program yang sebelumnya mengalami kendala lag pada respon mouse ini. Proses ini setidaknya akan meminimalisir isu bersangkutan hingga Windows 8.1 selesai membuat fixernya.
Advertisements

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top