Cara Mengaktifkan dan Mematikan Sync Settings di Windows 8

Cara Mengaktifkan dan Mematikan Sync Settings di Windows 8

Advertisements

Cara Mengaktifkan dan Mematikan Sync Settings di Windows 8 - Tentu Anda paham Jika Anda sign in ke Windows 8 ataupun 8.1 menggunakan akun Microsoft, Anda juga bisa menyinkron setting dari PC yang pernah Anda gunakan untuk sign in menggunakan akun yang sama.

Pada Windows 8, Anda bisa menyinkronkan beragam setting individual dari PC lain. Sedangkan pada Windows 8.1, semua data aplikasi dan setting PC bahkan juga di-backup ke SkyDrive. Fitur ini dapat diaktifkan maupun dimatikan sesuai dengan kebutuhan.

Kalau Anda masuk ke Windows 8.1, akan muncul opsi setting yang dapat dipilih selama masih di-backup di SkyDrive. Opsi ini ada pada “Backed up device settings” di SkyDrive.
Terdapat sedikit perbedaan antara Windows 8 dan Windows 8.1. Kalau Anda pengguna Windows 8, maka bukalah PC settings. Klik pada “Sync your settings” yang ada di bagian kiri.
  • Cek lebih dulu apakah Anda sudah klik “Trust this PC” pada bagian kanan untuk menambahkan PC tersebut sebagai ‘trusted PC’ yang akan digunakan dalam sinkronisasi di PC lainnya.
  • Sedangkan jika Anda adalah pengguna Windows 8.1, klik pada SkyDrive di opsi PC Settings.
  • Klik “Sync settings” pada bagian kiri SkyDrive tersebut. Masukkan PC ke dalam daftar ‘trusted PC’ juga. Lakukan ini dengan meng-klik link “Verify” pada bagian kanan.
  • Untuk mengaktifkan sync settings, pada bagian kanan bawah “Sync settings on this PC” Anda harus mengubah switch sampai berubah menjadi “ON.” Sedangkan pada Windows 8.1, setup ini bisa Anda ubah langsung pada opsi SkyDrive, dan mengubah switch di “Back up settings” menjadi “ON” maupun “OFF” (lihat gambar 3.)
  • Jika Anda melihat lebih lanjut pada gambar 3 dan gambar 5, terdapat beberapa opsi sync yang lebih detil. Anda tinggal menggeser switch ke arah “ON” maupun “OFF” pada tiap setting yang Anda mau.
  • Kalau ingin mematikan fitur sync setting ini sepenuhnya, geser switch di bawah “Sync your settings” ke “OFF”. Nantinya, keseluruhan opsi lain yang dapat disinkron akan menjadi abu-abu.
Setelah selesai mengubah setup sync settings ini, Anda tinggal menutup jendela setup tersebut. Dan selamat, Anda berhasil mengubah opsi sync settings Windows 8 maupun 8.1 Anda.
Advertisements

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top