Apple Rilis iPad Air, Lebih Tipis dan Ringan Tanpa Fitur Fingerprint Sensor

Apple Rilis iPad Air, Lebih Tipis dan Ringan Tanpa Fitur Fingerprint Sensor

Advertisements

Apple Rilis iPad Air, Lebih Tipis dan Ringan Tanpa Fitur Fingerprint Sensor - Sebelumnya Apple diprediksi akan merilis iPad 5 pada event yang berlangsung 22 oktober kemarin. Tapi nyatanya, Apple merubah prediksi tersebut dengan merilis iPad Air yang seharusnya bernama iPad 5 jika sesuai dengan penamaan produk berdasarkan tradisi Apple.
Salah satu perubahan radikal yang dilakukan Apple adalah memangkas bobot dan ukuran iPad Air. Jadi, iPad Air lebih tipis dari ukuran dan lebih ringan jika dilihat dari bobotnya.
iPad Air mempunya ukuran ketebalan hanya 7.5 mm, sangat jarang sebuah perangkat tablet mempunyai ukuran setipis iPad Air. Selain itu, dari bobot atau beratnya, iPad Air hanya punya berat 469 gram. Tak hanya itu, ukuran bezel di sisi kanan dan kiri untuk iPad Air lebih sedikit dibanding iPad generasi sebelumnya.
Apple Rilis iPad Air, Lebih Tipis dan Ringan Tanpa Fitur Fingerprint Sensor
Beralih ke sisi jeroan, Apple menanamkan prosesor dual core 64 bit dengan clock speed 1.3 GHz. Untuk multi tasking, iPad Air punya RAM sebesar 1 GB. Tapi jangan salah, GPU yang tertanam di iPad Air diklaim Apple sebagai salah satu GPU terkuat saat ini yang ada di perangkat tablet.
Pada bagian kamera, iPad Air yang pada awal rumornya disebut iPad 5 menggunakan kamera berukuran 5 mega piksel. Sedangkan di bagian depan, ada kamera berukuran 1.2 mega piksel.
Sayangnya, Apple tidak memberikan fitur fingerprint scanner seperti yang ada di iPhone 5S. Begitu juga dengan varian warna yang hanya tersedia dalam warna hitam dan silver, tidak ada warna emas.
iPad Air akan dijual mulai bulan november mendatang dengan harga termurah mulai $499 untuk versi Wi-Fi 16GB dan untuk versi 3G + Wi-Fi 16GB punya harga $629
Advertisements

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top