Tips Komputer Cara Mengatasi Masalah Upgrade Windows 8.1

Tips Komputer Cara Mengatasi Masalah Upgrade Windows 8.1

Advertisements

Tips Komputer Cara Mengatasi Masalah Upgrade Windows 8.1 - Microsoft secara resmi mengumumkan kehadiran Windows 8.1 ke publik, banyak sih fitur keren yang ditambahkan oleh mereka ke sistem operasi terbaru ini, tetapi karena masih baru biasanya ada-ada saja masalah yang timbul.
Beberapa pengguna dari Windows 8 melaporkan masalah terkait upgrade ke sistem operasi terbaru Windows 8.1. Ada laporan yang menyatakan bahwa opsi upgrade ini tidak muncul di Windows Store. Untuk permasalahan ini, cukup masukkan link di bawah ini agar PC dipaksa masuk ke situs upgrade secara manual:
Update untuk Windows 8.1 akan segera muncul dan berjalan setelah pengguna memasukkan link tersebut. Masalah ini juga dapat terjadi jika Windows pengguna tidak terupdate sampai versi paling barunya. 

Untuk edisi Windows 8 Enterprise dan Pro, yang menggunakan aktivasi MAK (Multiple Activation Key) maupun KMS (Key Management Service) harus mengirim pesan ke Microsoft secara langsung untuk mendapatkan instruksi upgrade. Sedangkan untuk pengguna yang menginstal Windows 8 dengan ISO image harus menggunakan koneksi MDSN ke Microsoft untuk mengupgrade sistem operasinya.
Dikarenakan animo pengguna yang ingin melakukan upgrade ke sistem operasi terbaru Windows ini, terkadang download update akan freeze selama beberapa waktu. Hal yang menyebalkan adalah download tidak berlanjut, dan pengguna harus melakukan download dari awal. Beberapa pengguna juga mengatakan bahwa terkadang status download tidak keluar. Hal ini membuat pengguna tidak mengetahui progress dari download update Windows 8.1 tersebut. Pengguna hanya akan diberi info box untuk melanjutkan update jika download berhasil. Selebihnya, mungkin ada bagusnya untuk melakukan restart PC dan mengulang instruksi download Windows 8.1.
Beberapa pengguna mengatakan bahwa freeze yang terjadi berlangsung antara 30-45 menit. Sayangnya, ada bug yang membuat pengguna tidak diinformasikan lebih lanjut bahwa download update yang dilakukan gagal. Status bar hanya berhenti di download update terakhir, tanpa ada info box yang menyatakan bahwa download tidak berhasil.
Jika pengguna sudah melakukan download update dan gagal berulang kali, mungkin saja ada beberapa instruksi yang tidak dilakukan. Salah satunya adalah alasan kekurangan kapasitas memori di PC. Kapasitas memori yang direkomendasikan dalam update adalah sekitar 10GB hingga 20GB. Mungkin juga karena koneksi internet yang tidak stabil. Tentu saja bagi pengguna Windows illegal, update juga tidak akan bisa dilakukan.

Advertisements

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top