Tips Komputer Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Terbaca

Tips Komputer Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Terbaca

Advertisements

Tips Komputer Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Terbaca - Masih seputar permasalahan flashdisk. Permasalahan kali ini ialah flashdisk tidak terbaca. Ya, memang masalah ini sering kali dialami banyak pengguna. Salah satu penyebabnya ialah karena rusak secara fisik, dll.

Namun yang perlu diperhatikan ialah kondisi flashdisk, port USB dan drivernya. Ada berbagai macam cara di internet cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca. Berikut ialah merupakan tips-tips memperbaiki flashdisk tidak terbaca di komputer atau laptop Anda. 

Lakukan uji coba colokkan flashdisk kepada port USB yang lain dan komputer lainnya. Jika masih belum berhasil. Sudah positif flashdisk Anda yang bermasalah, namun jika di uji pada komputer lainnya bisa. Komputer Anda yang bermasalah dan mari kita coba perbaikinya.'



1. Lakukan cek pada hardware Anda, seperti Motherboard, dan juga port USBnya yang terpenting.
2. Lakukan cek pada Device Manager komputer Anda dengan cara, klik 'Start' > 'Settings' > 'Control Panels'. Lalu klik dan pilih 'System'.
3. Kemudian akan muncul jendela System Properties. Lalu, klik dan pilih 'Device Manager'.
4. Lalu coba cek dibagian 'Universal Serial Bus Controllers'. Disana terlihat ada masalah dengan menampilkan tanda tanya.
5. Peringatan tanda tanya tersebut mengartikan hardware tersebut tidak dikenal atau bahkan tidak ada driver yang terintall dengan baik.
6. Jika muncul peringatan tanda silang bewarna merah, silahkan klik kanan dan pilih 'Enable'.
7. Lalu lakukanlah install ulang USB driver pada komputer Anda.
8. Coba cek pada Registry windows Anda dengan cara, klik 'Start' > 'Run', Lalu ketikkan 'regedit' dan klik Enter.
9. Kemudian silahkan masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\UsbStorage dan pada value Dwords harus bernilai 3 (enable). Jika nilai value bukan dari 3, silahkan lakukan update dengan 3 lalu keluar dan restart.
10. Jika masih belum ada perubahan, silahkan lakukan install ulang windows Anda. Karena bisa dicurigai masalah tersebut karena komputer sudah terjangkit virus.

Advertisements

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top